Sabtu, 22 September 2012

Azolla sebuah emas hijau


Cara hidupnya adalah dengan mengapung di atas air pada kolam atau air tergenang dengan bentuk yang sangat kecil. Jenis tumbuhan ini  merupakan tumbuhan merambat tetapi tidak memiliki batang dengan daun keriting serta banyak ditemukan di ruang terbuka yang tidak terkena cahaya matahari langsung.

Tumbuhan itu sangat baik untuk dijadikan pakan ternak, karena kandungan proteinnya sangat tinggi, yakni sekitar 22-24 persen dalam keadaan kering dan 2-5 persen dalam keadaan basah. Kandungan proteinnya lebih tinggi dari pada kedelai dan jagung. Dengan dasar inilah sehingga, tumbuhan ini dapat dijadikan pakan ternak alternatif. 

 Jenis tumbuhan ini juga dapat menyerap  zat nitrogen  langsung dari udara. sehingga bisa sebagai penyedia N bagi tanaman lain. sehingga dapat dimanfaatkan sebagai bahan dasar pupuk cair, yang sudah tentu masih harus dicampur dengan bahan baku yang lain.

Bagaimanapun  "Azolla microphylla", yang semula dianggap sebagai  gulma air, ternyata adalah emas hijau bagi yang mau memanfaatkannya


dimana anda bisa memperolehnya? silahkan mengunjungi http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16557694

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beberapa penggunaan Azolla di Bolivia Anak-anak pendidikan dasar sudah dikenalkan dan didemonstrasikan proyek Azolla di Bolivia Teks ...